Cegah Penyalahgunaan Dana Desa Kejaksaan Tebo Kumpul Para Kades

Dibaca: 386 kali
SOSIALISASI : Kajaksaan Negeri Tebo Adakan Sosialisasi Terhadap Kades Se Kabupaten Tebo.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kejaksaan Negeri Tebo lakukan sosialisasi penggunaan dana desa tepat sasaran kepada Kades se Kabupaten Tebo, di Aula Utama Kantor Bupati Tebo, Kamis (24/8).

Disini seluruh Kades yang ada di Tebo, mengikuti sosialisasi bagai mana penggunaan dana desa sesuai dengan aturan dan juknis yabg ada. Acara di buka oleh Plt Sekda Abu Bakar dan hadir Kepala Dinas PMD Tebo.

Dalam paparannya Kejari Tebo, Teguh Suhendron mengatakan, TP4D akan selalu mengawasi dan mengawal semua kegiatan yang menggunakan dana desa serta semua kegiatan yang dilaksanakan di Kabupaten Tebo.

“Ya kita berharap dengan adanya sosialisasi ini, agar seluruh kades dan pelaksana kegiatan yang ada di desa terlaksana dengan baik sesuai mekanisme dan aturan petunjuk yang ada,”kata Teguh.

Dengan sosialisasi ini, kita ingin memastikan sejauh mana para kades dalam menggunakan dana desa yang dikucur oleh pemerintah pusat. Karena sesuai dengan Nawacita Bapak Presiden membangun dari desa yang ada di pinggiran.

“Kita tidak ingin desa terus membangun dengan menggunakan dana desa sesuai petunjukvyang sudah ada. Dan apabila ada yang melanggar dan sengaja tidak melaksanakan kegiatan yang ada desa tentu akan kita proses,”ujar Kejari.

Sementara Kepala PMD Tebo, Suryadi mengatakan, pihaknya bersama TP4D siap membantu para Kades dalam menjalankan Program Dana Desa tidak menyalahi aturan.

“Jangan sampai kades semasa menjabat berurusan dengan hukum, oleh karena itu mari gunakan dana desa sesuai aturan yang berlaku,”tutupnya. (asa)

 

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT