Saat Santai Satgas TMMD Bantu Petani Karet

Terlihat Satgas TMMD membantu warga sekitar dalam proses penjualan getah karet sekaligus komsos. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Petani Karet di Dusun Talang Silungko, kecamatan Bathin II Pelayang, kabupaten Bungo kedatangan anggota Satgas TMMD ke-117 Kodim 0416 Bungo Tebo.

Kedatangan anggota TNI yang tergabung dalam satgas ke tempat penjualan getah karet bukan tanpa alasan. Pasalnya, selain sasaran fisik, satgas gencar komunikasi sosial (komsos), Senin (24/7/2023).

Prada Arianto satgas TMMD mengatakan waktu istirahat siang menyempatkan diri untuk menyambangi pelelangan karet tak jauh dari lokasi TMMD. Semua bertujuan agar komunikasi tetap terjalin dengan baik.

“Kalau lagi istirahat kami sempatkan untuk silaturahmi dan berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga kami lebih dekat dan lebih saling mengenal, tidak ada jarak antara TNI dengan rakyat, karena TNI juga bagian dari rakyat,” ungkap Prada Arianto.

Darwis seorang petani karet mengatakan meski harga karet belum membaik namun tetap semangat  menyadap karet. Dimana lebih semangat lagi setiap hari mendapat semangat dari prajurit TNI yang sengaja datang ke pelelangan karet.

“Kami senang dengan kegiatan TMMD ini, selain mempercepat pembangunan fisik, kami juga bisa lebih dekat dengan bapak bapak TNI yang tergabung dalam satgas. Terima kasih telah menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan kami,” tutup Darwis. (zek)