Dibantu Warga Satgas TMMD, Pasang Pipa Air Bersih Musholla

Tampak Warga sekitar membantu Satgas TMMD memasang pipa air sarana untuk berwudhu. Foto : sidakpost.id/zakari

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Pengecoran atap mushola Ar-rahman Kampung Sungai Kerang, Dusun Talang Silungko, Kecamatan Bathin II Pelayang, Kabupaten Bungo, telah dilakukan oleh satgas, Senin (24/7/2203).

Setelah pengecoran atap Mushola, satgas bersama warga hari ini memasang pipa saluran air. Pemasangan pipa dibantu oleh warga, Semua ini bertujuan memudahkan masyarakat untuk berwudhu.

Serka Sukarman anggota Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0416/Bute mengatakan sudah menjadi kewajiban TNI untuk memberikan contoh, serta menggerakkan warga agar selalu melestarikan budaya gotong-royong setiap ada kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan umum.

“Pekerjaan kali ini yaitu dalam pekerjaan memasang paralon saluran air wudhu di Musholla Ar-rahman di Kampung Sungai Kerang Desa Talang Silungko ,” jelasnya.

Seorang warga Tobri mengatakan, sangat bangga sekaligus senang serta atas nama warga Dusun Talang Silungko khusunya Kampung Sungai Kerang atas bantuan material dari Satgas TMMD Ke-117 untuk pembangunan sarana Musholla Ar-rahman ini.

“Sudah banyak perobahan yang dibangun setelah ada program TMMD, baik sarana pendidikan, rumah ibadah, hingga saluran air bersih menjadi perhatian TMMD,” ucap Tobri. (zek)