Patroli Skala Besar, Tim Gabungan Bagikan Bantuan

Dibaca: 29 kali

SAROLANGUN – Tim gabungan dari TNI/Polri serta pihak Dinas Perhubungan melakukan kegiatan patroli dalam skala besar di wilayah Kabupaten Sarolangun, Sabtu (24/07) malam kemarin.

Kegiatan itu dalam rangka mengawal kedisiplinan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dan memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu serta kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun (AKBP Sugeng Wahyudiyono SIK,MTCP,CFE memimpin langsung kegiatan patroli skala besar yang didampingi oleh Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Bastari Yusuf, Kasat Intelkam Polres Sarolangun IPTU Jabidi,SH, Kapolsek Kota Sarolangun, Personil TNI, Personil Dinas Perhubungan dan Personil SatPol PP Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono mengatakan bahwa dalam kegiatan ada lima titik yang dilakukan patroli oleh tim gabungan yakni di taman Ancol, Pasar Bawah Sarolangun,Laman Bersamo sarolangun, Simpang PU dan Simpang Raya.

Untuk penyerahan bantuan sosial ada sebanyak 10 paket yang berisi beras, Mie Instan, gula dan minyak goreng.

“Ada beberapa titik yang kita lakukan patroli dalam rangka pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Kita juga melakukan penyerahan bansos bagi warga kurang mampu dan pelaku UMKM yang ikut terdampak PPKM mikro,” katanya.

Tak hanya itu, tim gabungan dalam melaksanakan kegiatan itu juga membubarkan tempat-tempat kerumunan yang diketahui tidak menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, dan menjaga jarak serta tidak adanya tempat cuci tangan yang disediakan.

“Ada 4 tempat yang kita bubarkan karena tidak patuhi prokes. Yakni Warung Firda Pasar Bawah, kelompok pemuda di laman basamo, Kafe Bosca dan kelompok pemuda di simpang Raya,” katanya.

Dalam kegiatan patroli skala besar ini juga dilaksanakan pembagian masker dan Sosialisasi Himbauan tentang PPKM kepada masyarakat yang berkumpul tanpa menjalankan prokes di seputaran pasar bawah sarolangun. (rdh)

ADVERTISEMENT