Luar Biasa, ACT Salurkan Hewan Kurban di Kerinci Berat 500 Kilo

Dibaca: 522 kali

SIDAKPOST.ID, KERINCI – Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ATC) Cabang Bungo lagi-lagi salurkan hewab kurban di Kerinci, Jumat (23/7) kemarin. Dengan bobotnya 500 Kilo.

Pemotongan hewan kurban tersebut ACT bersama pembab Kerinci, di Desa Baru, kecamatan Air Hangat, disembelih oleh wabup Kerinci Amir Taher.

“Alhamdulillah kemarin sapi dengan bobot 500 kilo disembelih untuk warga kerinci. Tepatnta di Desa Air Hangat dan pak wabup langsung menyenbelihnya,” kata Ilham ketua ACT Cabang Bungo, Sabtu (24/07/2021).

Dikatakan, dari hasil pemotongan sapi kurban tersebut, dapat dibagikan kepada warga kurang mampu di pelosok desa sebanyak 240 paket daging kurban.

Ilham menjelaskan bahwa implementasi kurban di Kerinci adalah implementasi yang terakhir dari total 5 ekor Sapi yang dipotong. Semoga kedepan kedepan ACT dan pemkab Kerinci terus bersinergi dalam aksi-aksi sosial kemanusian.

“Mulai dari program WMUMI, Wakaf Ternak Produktif (WTP) hingga pengadaan Ambulance Kerinci untuk Palestina. Kita akan memasang baliho terkait aksi sosial kemanusian ACT di wilayah Kerinci,”cetusnya.

Sementara wabup Kerinci, H Ami Teher memberikan apresiasi yang sebersar-besarnya kepada ACT atas aksi sosial kemanusian yang sudah dilaksanakan di wilayah Kerinci.

“Mulai dari pelaksanaan program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WMUMI), pembagian Mushaf ke pesantren hingga program pembagian Higine ke panti2 Asuhan. Kami berharap kedepan dapat lebih banyak lagi asksi kemanusian yang dilakukan di Kerinci,”harapnya. (zek)

ADVERTISEMENT