Warga Minta Dishub Tebo Awasi Truk Melebihi Tonase, Pemicu Rusak Jalan

Dibaca: 146 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Mobil Truk pengangkut Tandan Buah Segar (TBS) Kelapa sawit dan lainnya yang melebihi muatan atau tonase hilir mudik lalu lalang hampir setiap hari melintasi Jalan Provinsi maupun Jalan Kabupaten yang ada di Tebo, mereka para Sopir Truk tersebut sepertinya tak menyadari Kelas Jalan yang ada diwilayah Kabupaten Tebo.

Tokoh masyarakat yadi menyebutkan, bebasnya lalu lalang Mobil Truk bermuatan Sawit, Karet dan lainnya melebihi muatan atau tonase Jalan bisa ditemui hampir setiap hari melintasi Jalan Kabupaten di Rimbo Ulu maupun Rimbo Ilir, begitu juga yang melintasi Jalan Provinsi Simpang Sawmil – Simpang Logpon.

“Para Sopir Truk itu sengaja membawa muatan melebihi tonase dan tidak sesuai dengan Kelas Jalan yang ada, kalau terus bebas tidak diawasi alamat Jalan cepat hancur, padahal Jalan itu kan dibangun dari uang rakyat, ” kata Yadi, Rabu (24/7/ 2019).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tebo Eryanto dikonfirmasi Sidakpost,id mengatakan, Truk yang mengangkut TBS dan lainnya yang bermuatan melebihi tonase Jalan, itu jelas didalam undanga-undang Lalulintas Angkutan Jalan sudah menyalahi aturan.

“Nanti kita cek kelapangan Truk TBS dan lainnya melebihi tonase yang melintas diwilayah Jabupaten Tebo, dalam waktu dekat kita perintahkan Kabid lalin Dishub Tebo mengelar Razia. Apabila terbukti menyalahi aturan akan kita tindak tegas dengan cara di tilang, ” Tegas Kadishub Tebo Eryanto. (nwr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT