Ketua DPRD Fikar Azami Buka Acara Sosialisasi Fungsi & Peran Karang Taruna

Dibaca: 49 kali

SUNGAI PENUH – Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fikar Azami jadi narasumber Sosialisasi Fungsi dan Peran Karang Taruna Kota Sungai Penuh yang di gelar Dinas Sosial Sungai Penuh, bertempat di Aula Hotel Matahari, Rabu (24/07/2019).

Kepala Dinas Sosial Kota Sungai Penuh Haidir mengatakan kegiatan ini digelar guna mendorong dan mengembangkan peran pemuda dalam membantu program ditingkat desa kecamatan hingga Kota Sungai Penuh.

“Karang taruna ini adalah generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tangung jawab sosial dari dan untuk masyarakat di Desanya, ” ujar Haidir.

Haidir juga menambahkan akan selalu mendorong Karang Taruna yang ada di Desa Kota Sungai Penuh agar selalu berperan aktif untuk membantu masyarakat dibidang sosial.

“Dinas Sosial selalu mendorong Karang Taruna untuk yang berperan aktif dalam membantu masyarakat Desanya baik dibidang sosial maupun pembanguna Desa,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sungai Penuh mengatakan Karang Taruna merupakan salah satu lembaga kepemudaan sangat penting untuk pengembangan generasi muda untuk dilibatkan dalam pembangunan baik ditingkat kecamatan lebih-lebih di Desa.

“Karang Taruna butuh dorongan untuk pengembangan generasi muda agar dilibatkan dalam pembangunan tingkat Kecamatan, Desa hingga Kota Sungai Penuh,” jelas Ketua DPRD Kota Sungai Penuh.

Terkait belum adanya Karang Taruna Kota, Ketua DPRD Sungai Penuh mudah-mudahan Karang Taruna Kota segera terbentuk.

“Dengan terbentuknya Karang Taruna Kota nanti, seluruh Karang Taruna yang ada dikecamatan bisa mendapat anggaran dari pemerintah melalui jalur Karang Taruna Kota,” ungkapnya. (Iy/adv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT