Jelang HUT RI, Babinsa Pelda Alde Jaring Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan

Dibaca: 53 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Seleksi Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada HUT RI ke-74 nanti, di Kecamatan Pelepat Ilir, Babinsa
Desun Purwosari, Koramil 416-06/Muara Bungo, Pelda Alde Fitrianto bersama Bhabinkamtibmas dilakukan secara selektif.

Seleksi itu, dilakukan kepada seluruh siswa SMA se Kecamatan Pelepat Ilir. Untuk yang anggota Paskibra tang dipilih, tentu yang memiliki postur tubuh tinnggi, sehat dan berbadan tegab.

Pelda Alde mengatakan, pihaknya membenarkan Tim sudah menyeleksi Calon Anggota Paskibra kecamatan pelepat tahun 2019. 40 siswa akan dipilih untuk menjadi petugas HUT RI ke-74 esok.

“Siswa yang terpiluh nanti, akan kita gembleng fisik maupun mentalnya, agar dalam menjalankan tugas membawa bendera nanti bisa lebih terlatih dan kuat. Yang paling penting kekompakan antar sesama petugas,”kata Pelda Alde.

Terpisah, Danramil 415-06/Muara Bungo, Kapten Arm Abasri mengatakan, jelang 17 Agustus 2019 jajaran Koramil melaksanakan kegiatan dalam hal seleksi anggora Paskibra tingkat Kecamaran.

“Dengan dipilih secara ketat, maka semua yang menjadi petugas HUT RI nantinya, bisa bekerja lebih baik. Karena yang dibawa sang merag putih bendera kebanggaan bangsa kita. Oleh karena itu orang – orang yang betugas benar-benar terlatih,” kata Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT