Koramil 07, Dukung Program Normalisasi Sungai Alai Di Rimbo Bujang

Dibaca: 434 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416-07/Rimbo Bujang, dukung Program Normalisasi Sungai Alai sepanjang 5 km di Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Hal tersebut di sampaikan oleh Babinsa Rimbo Mulyo di Forum Sosialisasi yang di gelar oleh PU Provinsi Jambi, bertempat di Kantor Desa Rimbo Mulyo, Senin (24/7/2017).

Dihadiri oleh Kasi Sungai PU Provinsi Jambi Radiyono, Kades Rimbo Mulyo Nisman, Banbinsa Serda Ishak dan Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang dan undangan lainnya.

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir disepanjang Sungai Alai, Pihak Pemerintah melaksanakan perencanaan normalisasi Sungai Alai di Desa Rimbo Mulyo Rimbo Bujang.

Normalisasi Sungai Alai ini untuk mengembalikan fungsi Sungai ke asalnya dan mengantisipasi terjadinya banjir dipingiran Sungai Alay. Harapan dukungan dari masyarkat supaya program pemerintah ini dapat berjalan.

“Normalisasi Sungai Alai ini merupakan program pemerintah dan dalam pelaksanaan nantinya tidak ada ganti rugi jika dalam prosesnya mengenai tanaman warga,”papar Kasi Sungai PU Provinsi Jambi Radiyono.

Diktakannya, diharapkan pada saat survei dan pengukuran lokasi agar masyarakat yang lahannya dipinggir Sungai Alai dapat menghadirinya,  karena sangatlah penting untuk diambil kesepakatan bersama.

“Mohon masyarakat yang lahanya dipingiran Sungai nantinya dapat hadir pada proses pengukuran dan survei lokasi sungai,”ujar Radiyono.

Danramil 416-07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugiyanto, melalui Babinsa Serda Ishak mengatakan, pihaknya menyambut positif dan mendukung atas perhatian dan upaya Pemerintah melalui PU Provinsi Jambi kepada Desa Rimbo Mulyo yang akan melaksanakan normalisasi Sungai Alai.

“Kita berharap nantinya normalisasi Sungai Alai berjalan lancar dan berdampak positif kepada petani dan lingkngan. Mari kita sukseskan program pemerintah, dengan cara mengawasi dan mengontrolnya,”Pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT