Kemerdekaan RI Bertaruhkan Air Mata Dan Darah

Dibaca: 583 kali

      “MAKNA KEMERDEKAAN “

Bulan agustus merupakan hari bersejarah bangsa Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945 di Proklamirkan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) oleh Presiden pertama Soekarno – Hatta atas nama bangsa Indonesia.

Berkat Rahmat Tuhan yang maha esa sejak di Proklamirkan Kemerdekaan RI, maka bebaslah bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Kemerdekaan RI direbut dengan mengorbankan air mata dan darah serta terlampau banyak Pahlawan Gugur sebagai Kusuma bangsa.

Sebagai anak bangsa sudah sepatutnya dan wajib menghargai jasa – jasa para pejuang kemerdekaan RI yang mengorbankan, jiwa dan raganya demi kemerdekaan negara yang kita cintai.

Bung Karno pernah mengatakan, ditangan generasi mudalah harapan penerus pemimpin bangsa harus dapat mewarisi nilai proklamasi 17 Agustus 1945. sekaligus memiliki jiwa Patriotik, sebagai modal untuk mengisi kemerdekaan dengan mensukseskan seluruh program pemerintah.

Dengan semangat memperingati HUT RI ke 72 sebagai Generasi muda harapan Nusa dan bangsa, siap memerangi Narkoba, Radikalisme dan lainnya yang dapat mengancam kehidupan masyarakat, berbangsa dan Bernegara di Bumi Pertiwi Nusantara yang tercinta.

Belajar dan belajar dan terus menuntut ilmu pengetahuan dan menguasai teknologi dalam rangka untuk mengimbangi kemajuan dan modernisasi zaman, Pahlawanku Kusuma Bangsa jasamu tak pernah terlupakan Tak Lapuk Dihujan Tak Lekang Dipanas.

Pahlawanku  namamu Harum dan bagaikan Ratna tetap terukir di dadaku Generasi Muda Indonesia.Dirgahayu HUT RI ke 72, tepat tanggal 17 Agustus 1945.

Mari kita Kibarkan Sang Merah Putih dan Pasang Umbul –  Umbul di Bumi Nusantara sebulan penuh di Bulan Agustus 2017, baik di Kantor Pemerintah/Swasta, Kantor BUMN, BUMD, Perbankan, Rumah warga dan lainnya.

SEKALI MERDEKAAA…!!!, TETAP MERDEKA….!!!, JAYA DAN DAMAI LAH BANGSA KU…ORA ET LABORA **

Penulis : M.Husni Yusuf, Ketua Umum Himpunan Jurnalis  Rimbo Bujang.

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT