Hamas Dikukuhkan Jadi Ketua MD KAHMI Kabupaten Bungo

Dibaca: 347 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bungo, resmi dikukuhkan, Sabtu (22/7) kemarin.

Ketua panitia pelaksana Andas Toto mengatakan, pelantikan KAHMI Bungo cukup berbeda dari biasanya, tidak di hotel namun ditengah masyarakat dilapangan terbuka di tengah-tengah kolam ikan masyarakat.

Menurutnya ide dasar pelantikan ini dari Ketua KAHMI Bungo H Mashuri S.P.ME, yang diterjemahkan oleh panitia dengan konsep sederhana namun sangat menyentuh dalam membangun sinergisitas dengan masyarakat, maupun mendekatkan kembali emosional diantara alumni HMI se Provinsi Jambi dan kader HMI.

“Ide dasarnya dari ketua umum KAHMI Bungo Kanda H Mashuri, meski sederhana kami harap pelantikan KAHMI Bungo bermakna kuat bagi kita semua,” ungkap Alumni HMI Korkom UIN STS Jambi ini.

Sementara Ketua Majelis Wilayah KAHMI Provinsi Jambi, dr H Maulana, M.KM mengapresiasi ide pelantikan yang perdana di lakukan di Jambi dengan konsep ditengah masyarakat, dan dengan langsung mencanangkan desa binaan KAHMI.

“Kesan eklusif KAHMI selama ini terbantahkan, KAHMI hadir langsung ditengah masyarakat dan apa yang dilakukan oleh KAHMI Bungo ini patut di contoh,” ungkap alumni HMI Komisariat Kodekteran UI ini.

Pengurus KAHMI Nasional, Drs Menimbang Kahariady dalam orasi kebangsaannya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan KAHMI Bungo.

“Ini luar biasa, saya sudah mengelilingi Indonesia, hadir di daerah-daerah dan baru kali ini pelantikan pengurus KAHMI dilakukan di tengah masyarakat, ini patut dicontoh oleh KAHMI Wilayah maupun daerah se Indonesia,” terang salah satu pengurus partai politik Nasional,”ujarnya.

Sementara, Ketua KAHMI Bungo H Mashuri S.P.ME juga menandatangani prasasti penetapan Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah sebagai Dusun/Desa Binaan Majelis Daerah KAHMI Bungo.

Mashuri didampingi KAHMI Nasional, KAHMI Wilayah, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan S.IK, Dandim 0416 BUTE, Ketua TP PKK Hj Verawaty Mashuri, S.Pd.M.Pd, Sekda Bungo H Ridwan Is melakukan penaburan 3000 benih ikan dan pemberian pakan ikan.

Dalam sambutannya Hamas mengatakan, mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari KAHMI Nasional maupun wilayah.

Menurutnya bedanya suksesi pelantikan KAHMI Bungo, dengan langsung digelar ditengah-tengah masyarakat dan menetapkan Dusun Sungai Buluh sebagai Dusun Binaan adalah bentuk konsistensi KAHMI dalam membangun daerah bersama-sama masyarakat.

“Disini di lokasi pelantikan kita hari ini merupakan sentra perikanan di Bungo, sebenarnya kita yang akan banyak belajar dari masyarakat. saya harap kolaborasi antara KAHMI dan masyarakat ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, serta mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan daerah,” tegas Mashuri.

Terakhir ketua KAHMI Bungo ini mengucapkan selamat kepada segenap pengurus yang telah dilantik, ia berharap kedepan bisa bersama-sama dengan berkerja sama untuk membangun daerah, membangun bangsa mewujudkan tujuan KAHMI dalam mengupayakan kesejahteraan masyarakat dunia dan akhirat.

Terakhir Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto berharap KAHMI Bungo dapat bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah untuk mewujudkan Bungo Maju dan Sejahtera.

Menurutnya KAHMI adalah organisasi besar yang usianya sudah lebih dari setengah abad dan telah melahirkan ribuan tokoh bangsa. “Ribuan cendekiawan dan tokoh bangsa lahir dari rahim KAHMI, kita berharap KAHMI Bungo bisa bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat Maju dan Sejahtera sesuai dengan Visi pemerintah daerah,” tutupnya. (rul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT