Wabup Bungo sambut Kunker Walikota Bengkulu

Dibaca: 72 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Walikota Bengkulu H. Helmi hasan, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo. Kedatangan Walikota beserta rombongan, disambut langsung wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto dan jajaran Pemkab Bungo, Kamis (24/6/2021).

Sebelumnya, Walikota Bengkulu mekakukan kunjungan di Kabupaten Merangin dan melanjutkan lawatannya ke Kabupaten Bungo, dalam rangka menjalin kerjasama bersama Pemkab Bungo dari berbagai aspek bidang. Hal itu ditandai dengan Penanda tanganan kerjasama yang dilakukan di Ruang utama Kantor Bupati Bungo.

Walikota Bengkulu H. Helmi hasan mengatakan dalam kunjungannya ini untuk bertukar informasi terkait program dan hal lainnya, dengan tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

” Kita juga ingin melihat dan mencontoh program-program yang telah di perbuat oleh Bupati dan Wakil Bupati Bungo selama dua periode ini, tentunya baik menurut masyarakat, maka kita ingin masyarakat bengkulu juga merasakan hal yang sama,” ujar Helmi Hasan, Walikota Bengkulu.

Kata Helmi, intinya dalam kerjasama ini untuk bertukar informasi, saling sinergi dan berkolaborasi, dalam menghadirkan kebahagiaan di tengah-tengah masyarakat, baik di Bungo maupun Kota Bengkulu.

“Salah satu kerjasama yang bisa kita jalin seperti, kota bengkulu adalah penghasil ikan laut, karena dikelilingi laut, akan tetapi di Bungo mempunyai ikan air tawar yang banyak. Karena kebutuhan ikan air tawar kita juga cukup tinggi, maka mudah-mudahan ini salah satu yang bisa kita kerjasamakan,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto menyambut baik, kunjungan Walikota Bengkulu Helmi Hasan ke Kabupaten Bungo, dan menjadi kehormatan besar bagi Pemkab Bungo.

“Ini sebuah kehormatan, Walikota dengan berbagai segenap prestasi yang diraih hadir disini, dengan membawa berbagai gebrakan yang ada di Kota Bengkulu. Dengan itu, nanti kita akan banyak belajar, bagaimana kota bengkulu memiliki banyak program yang menyentuh masyarakat, termasuk program untuk anak yatim dan program masyarakat miskin,” kata Wabup Apri.

Bahkan kata wabup Apri, masih banyak potensi kedepan yang bisa di kerjasamakan, seperti di bidang perkebunan dan pertanian, dan sebagainya.

“Intinya Pemkab Bungo dan Pemkot Bengkulu terus menjalin silaturahmi dan bersinergitas untuk mewujudkan sistem pemerintahan yang religius dan bahagia,” imbuhnya.

Diakhir acara, Kedua kepala daerah ini bertukar cendra mata. Namun ada yang menarik WaliKota Bengkulu saat menyerahkan cendra mata kepada Wakil Bupati Bungo, yakni sebuah tongkat dan lainnya. (adv/jul))

ADVERTISEMENT