Seberangkan Anak Sekolah Juga Dilakoni Satgas TMMD

Dibaca: 119 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin – Satgas TMMD Reguler Ke 111 Kodim 0420/Sarko Tahun 2021 yang bertugas di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, tidak terpaku dengan tugas fisik maupun non fisik yang menjadi sasaran TMMD, Kamis (24/6/2021).

Melainkan juga melakukan kegiatan sosial lainnya kepada warga desa setempat.

Seperti yang dilakukan Sertu Ilman Husada yang telah membantu anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang sedang berangkat ke sekolah untuk menyeberang jalan raya.

”Semua saya lakukan spontan, begitu pagi banyak orang beraktivitas memang jalan sangat ramai, sehingga anak-anak merasa takut dan kesulitan untuk menyeberang jalan, untuk itu saya harus turun tangan untuk membantu menyebrangkan mereka,” ujar Sertu Ilman.

Disisi lain Sertu Ilman mengaku kagum dengan semangat dan keinginan anak-anak desa Bukit Beringin untuk bersekolah meskipun tinggal di pelosok desa.

“Untuk itu, diberbagai kesempatan dia dan para anggota Satgas TMMD lainnya selalu memberi semangat kepada anak-anak itu untuk giat belajar dan menimba ilmu di bangku sekolah,”ujarnya. (Sp)

ADVERTISEMENT