Dansatgas : Bangunan Ini Di Bangun Dengan Kualitas Utama Dari Aspek Kesehatan

Dibaca: 51 kali

SIDAKPOST.ID, Merangin -Kembali kunjungi rumah Herman, warga Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Provinsa Jambi, Dansatgas pantau rumah tersebut yang sedang di kerjakan.Rabu(23/6/2021).

Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M.Han Dandim 0420/Sarko selaku Dansatgas (Komandan Satuan Tugas) TMMD Ke 111 Tahun 2021, menegaskan “Bangunan ini kami bangun dengan kualitas utama yang memperhatikan dari segi aspek kesehatan”.

Hal ini di dasari oleh keadaan rumah sebelumnya yang benar-benar tidak lanyak di huni.

Rumah ini, tidak hanya di rehap, akan tetapi kita bangun dari nol (awal), sedangkan banguan rumah lama tidak di hancurkan, dan masih bisa di gunakan oleh pemiliknya (Herman), tambah Dansatgas.

Rumah yang lama tidak ada MCK, di dalam terasa pengab/sesak, sirkulasi udara tidak ada siklus yang baik, nah!.. dari dasar itulah rumah yang di bangun sekarang kita rancang dengan baik sehingga pentilasinya di tata sesuai dengan sirkulasi udara sehingga akan membawa dampak pada kesehatan, urai Letkol Tomi.

Proses pengerjaan masih berlangsung oleh anggota satgas dan warga setempat secara bergotong royong, di harapkan bisa selesai tepat waktu dan bisa di huni oleh Bapak Herman dan keluarga.

Di sisi kiri rumah yang kita bangun ini, juga akan di bangun MCK, tidak hanya Bapak Herman saja yang bisa menggunakannya, akan tetapi warga sekitar juga boleh memanfaatkanya, jelas Letkol Tomi kepada tim liputan yang berada di lokasi.

Esi, isteri dari Bapak Herman, sambil berlinang air mata, tak kuasa menahan tangisnya “saya terharu” tutur Esi.

“Termakasih banyak kepada TNI Bapak-Bapak Kodim Sarko yang baik sudah mau membangun rumah kami,” urai Esi sambil terisak-isak tak mampu membendung keharuannya. (Sp)

ADVERTISEMENT