Bertahun-tahun SDN 105 Sidorukun Dambakan Penambahan Lokal

Dibaca: 464 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – SDN Nomor 105/ VIII yang berlokasi di Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo yang dipimpin oleh kepsek Redimar,S,Pd. Sangat mendambakan serta membutuhkan tambahan bangunan lokal untuk memperlancar kegiatan belajar mengajar (KBM).

Informasi didapat, SDN 105/Vlll ini sudah berdiri sejak tahun 1980 yang silam dengan jumlah tenaga pengajar atau guru berstatus PNS ada empat orang termasuk dengan kepseknya. Adapun muridnya pada Tahun Ajaran 2020 – 2021 berjumlah 193 murid.

Saat ini SDN 105/VIII memang memiliki 6 lokal untuk belajar siswa, namun dengan jumlah murid yang sering membludak pada setiap penerimaan Siswa tahun ajaran baru, maka daya tampung kapasitas 6 lokal yang ada tidak memadai lagi, sehingga para muridpun terpaksa harus duduk saling berdesakan.

Kepala SDN No 105/VIII Sidorukun Redimar kepada sidakpost.id menuturkan bahwa keluhan di Sekolah ini sebenarnya sudah lama, pasalnya 6 lokal yang ada sekarang di Sekolah ini tidak layak lagi untuk menampung murid yang ada mendekati 200 Siswa.

” Idealnya, murid yang mendekati 200 Siswa di Sekolah ini harus memiliki 8 lokal, sehingga para Siswa duduknya tidak berdesak-desakan lagi,” ungkap Redimar.

bayangkan saja kata Redimar SDN 105 sampai dengan sekarang ini, belum juga memiliki ruang atau kantor Kepsek maupun khusus ruang guru.

“Kami memohon sangat kepada Pemkab Tebo dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo, untuk dapat menambah 2 bangunan lokal di Sekolah ini guna memperlancar kegiatan belajar mengajar, “harapnya. (asa)

ADVERTISEMENT