Wabup Bungo Terima Kunker Kepala BNN Provinsi Jambi

Dibaca: 155 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Brigjen Pol Dwi Irianto lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bungo.

Setiba di Bungo kepala BNN Provinsi Jambi beserta rombongan disambut langsung oleh, wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Apriyanto di ruang utama kantor Bupati Bungo, Rabu (24/6/2020).

“Banyak hal yang beliau sampaikan terutama bagaimana kedepan BNK Bungo diminta untuk aktif dalam melaksanakan instruksi presiden No. 2 tahun 2020 tentang pencegahan narkoba di Bungo,” ujar wabup Apri.

Dikatakan Apri, dalam menindak lanjuti hal itu, pihak nya akan melakukan sosialisasi bersama dengan melibatkan berbagai pihak, untuk menekan peredaran Narkoba di kabupaten bungo.

“Ini merupakan PR kita bersama tentu dengan cara meluaskan segmen sosialisasi, karena itu kita akan bekerjasama juga dengan pemerintah dusun dan kecamatan, agar informasi ini bisa sampai ketingkat bawah,”lanjutnya.

Sementara Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi, Brigjen pol Dwi Irianto menegaskan bahwa bahaya narkoba merupakan ancaman bagi semua warga negara dalam pencegahannya terutama di mulai dari lingkungan keluarga.

“Peredaran narkoba yang merebak di indonesia ini 3,5 persen itu ada pada anak usia dini, karena sudah di masuki hal-hal bersifat negatif, mulai dari permen, mainan anak-anak dan sebagainya,” tegas Brigjen Pol Dwi Irianto.

Untuk itu, dalam kesempatan itu Kepala BNN Provinsi Jambi mengajak kepada para orang tua untuk bersama menjaga anak-anak agar terhindar dari pengaruh bahaya Narkoba.

“Pencegahan akan lebih efektif dari pada melakukan penindakan dan bukan salah satu menyelesaikan masalah, karena masalah terbesar adalah kita bersama-sama melakukan pencegahan,”tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT