Satu Kali Tes, Guru Cantik di Bungo Langsung Lolos PNS

Dibaca: 1.913 kali
Seorang Guru Usai diambil Sumpah Oleh Sekda Menjadi PNS di Kabupaten Bungo

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Setelah diambil sumpah oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bungo sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) 153 PNS ini sangat bersyukur, penuh kegembiraan serta rasa bangga.

Seperti yang dirasakan oleh seorang guru cantik yang mendapat tugas di salah satu SD Negeri di Kecamatan Tanah Sepenggal. Winda Putri saat dibincangi mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan senang karena bisa menjadi PNS di kabupaten Bungo.

Winda Seorang Guru Saat Diwawancarai Oleh Awak Media Usai Diambil Sumpah Oleh Sekda Bungo, Drs. Mursidi, MM

“Tamat kuliah saya langsung ikut tes CPNS, tidak disangka langsung lolos. Untuk formasi kemarin ambil guru SD di Kecamatan Tanah Sepenggal. Alhamdulillah, dan hari ini diambil sumpah sebagai PNS oleh bapak Sekda,” ucap Winda Putri.

Sebut Winda Putri, memang perjuangan saat tes CPNS kemarin sangat luar biasa. Karena sebelum tes dia memang benar-benar fokus untuk belajar agar bisa menjawab soal-soal ujian. Berkat itu, dirinya langsung lolos secara murni.

“Terima kasih kepada keluarga selalu mendoakan saya saat tes berlangsung. Semua itu tidak lepas dari doa kedua orang tua sehingga bisa berhasil menjadi abdi negara sebagai guru,” kata Winda Putri, wanita asal Sumatera Barat.

Tak hanya Winda, ungkapan yang sama datang dari Vertika seorang PNS warga Kuamang Kuning yang sangat bersyukur bisa menjadi PNS dari formasi guru. Vertika juga menyebutkan mendapat tugas di salah SMPN di Kecamatan Pelepat Ilir.

“Saya senang dan bersyukur bisa lolos menjadi PNS meski baru sekali tes langsung lolos murni. Kalau suka duka sangat banyak tapi semua itu bisa dilalui. Setelah diambil sumpah oleh Sekda tadi kami akan siap menjalankan tugas dengan baik,” cetusnya. (jul)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT