Pemdes dan BPD Aurcino, Setujui Usulan Warga Agar Penerima BLT Ditambah

Dibaca: 274 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Desa Aurcino dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Vll Koto gelar  musyawarah validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2020.

Dalam acara tersebut, disaksikan Camat VII Koto, Kapolsek, Danramil 416-04/ Pulau Temiang, pendamping desa dan juga perwakilan masyarakat di aula kantor Desa Aurcino, Rabu (24/06).

Ketua BPD Aurcino Nazarudin ketika dikonfirmasi mengatakan, beberap hari kemarin ada usulan warga untuk yang menerima BLT DD di tambah.

Jadi menyikapi hal itu, BPD mengelar musyawarah validasi data dengan Pemdes yang dihadiri langsung Camat dan forkompincam VII Koto.

“Dalam musyawarah dapat disimpulkan, untuk penerima BLT ditambah dengan catatan warga yang menerima sesuai kriteria. Jadi usulan bisa kita terima,” kata Nazarudin.

Sementara Camat VII Koto Alfian juga menyebutkan, hasil rapat bersama BPD dan Pemdes Aurcino sepakat menambah jumlah penerima BLT.

“Jadi kalau ingin ditambah jumlahnya tak jadi masalah. Asalkan validasi data benar-benar sesusai aturan dan kriteria yang ada. Intinya Pemdes dan BPD sudah sepakat ya ngak ada masalah,” katanya.

Khorul Azwar perwakilan masyarakat Aurcino dalam musyawarah tereebut dia juga merasa senang, karena penerima BLT- DD bisa ditambah.

“Kami perwakilan masyarakat sangat senang, karena masukan dan usulan dari masyarakat cepat ditanggapi pemdes dan BPD. Dengan mustawarah ini maka jumlah oenerima BLT bertambah,”kata Khoirul. (nwr)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT