BSPS Kabupaten Tebo, Bertambah Menjadi 1.060 Unit Tahun 2019

Dibaca: 107 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo Drs Teguh Arhadi membuka secara resmi Sosialisasi Program Kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2019 , yang diadakan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim). Bertemoat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Senin (24/6/2019).

Dalam sambutannya Sekda Tebo Drs Teguh Arhadi mengatakan, menurutnya program ini sudah dimulai sejak tahun 2017 yang lalu. Program BSPS yang dibiayai pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), setiap tahun terus meningkat. Tahun 2019 ini BSPS di Kabupaten Tebo terus bertambah, menjadi 1.060 unit.

“Program ini merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Dapil Jambi Fraksi Golkar Hj Saniatul Lativa. Ada 8 Kecamatan yang bakal dibedah, diantaranya k Kecamatan Muaro Tabir, Tebo Tengah, Tebo Ulu, Sumay, Serai Serumpun, Rimbo Ilir, Rimbo Ulu dan Rimbo Bujang, “ungkap Sekda Tebo Teguh Arhadi.

Senada dikatakan Kadis Perkim Tebo Riswan Pasaribu, bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk menambah pemahaman tentang mekanisme BSPS bagi peserta dan pihak yang terlibat. Terlebih penerima manfaat BSPS merupakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR).

“Kita berharap kedepan RTLH di Kabupaten Tebo dapat berkurang secara bertahap, serta program BSPS dapat terus berlanjut berkesinambungan disetiap tahunnya,” ujar Riswan Pasaribu. (nwr/asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT