Babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Cek Tanaman Jagung Warga

Dibaca: 39 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serda Suharyanto Kodim 0416/ Bungo Tebo melaksanakan pendampingan terhadap petani dalam pelaksanaan pengecekan tanaman jagung yang sudah berumur 2,5 Bulan di Desa Ulak Kemang, Kecamatan Muara Tabir, Kabupaten Tebo di lahan milik Mustopa, Senin (24/06/2019).

Sesuai anjuran dari Danramil 416-03/ Sungai Bengkal Kapten Inf Sulasa Hadi memastikan seluruh Babinsanya secara intensifkan melakukan pendampingan petani untuk memonitoring tanaman padi, jagung dan kedelai.

“Babinsa langsung saya perintahkan untuk turun ke sawah membantu petani, mengceken keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan. Jangan lupa didata dan segera laporkan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Kapten Inf Sulasa Hadi.

“Upaya itu untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pada tahun 2019 termasuk swasembada jagung. Mengingat sebelumnya Kodim telah melakukan kerjasama dengan Pemkab untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di Kabupaten Tebo,” pungkas Danramil menambahkan. (red)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT