Diguyur Hujan Deras Rumah Warga di Bungo Kembali Terendam Banjir

Dibaca: 297 kali
Diguyur Hujan Deras Rumah Warga Bungo Terendam Banjir.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bungo, Sabtu (23/6) malam, sejumlah titik di dalam Kota Muara Bungo kembali terendam air.

Hal itu, nemang menjadi langganan bila hujan deras datang dalam waktu tidak terlalu lama air akan meluap. Pantauan dilapangan air, masih menggenangi rumah warga.

Seperti di lorong budidaya Candika, Lorong Rajawali, Pulau Pekan dan Sungai arang. Beberapa titik itu memang rentan jadi langganan banjir karena selain dekat dengan sungai drainase yang tidak berfungsi.

Salah satu warga Dusun Pulau Pekan Ibrahim mengatakan, mewakili warga sekitar berharap pemerintah jangan lamban dalam mencari solusi kebanjiran ini. Karena jelas dampak banjir lantaran drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Kami berharap pemerintah harus cepat tanggap dengan kejadian banjir ini, sudah kami sampaikan banjir dikarenakan drainase tidak berfungsi, sampai kapan kami dihantui banjir setiap hujan datang,” ungkap Ibrahim, Minggu (24/6/2018).

Dikatakannya, bahwa banjir ini diakibatkan kecilnya saluran drainase hingga tidak kuat menampung debit air yang cukup deras. Sehingga air yang ada didalamnya tumpah dan memasuki pemukiman warga.

“Saluran drainase kecil bang, seharusnya lebar nya 3 meter, kalau seperti ini setiap hujan turun pasti banjir terus,” tambahnya.

Terpisah, Rio Dusun Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, Ali Napiah,dikonfirmasi mengatakan, Daerah yang terdampak hujan deras semalam setidaknya, merendam 50 Rumah warga.

“Untuk di Rt 01 Kampung Kerikil Dusun Sungai Arang, sekitar 50 rumah warga yang terdampak banjir. Semoga hal ini, bisa diatasi secepat nya, jadi bila hujan deras turun tak akan terendam lagi,” kata Rio Ali Nafiah. (jul)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*