Berlibur ke Lubuk Beringin Siswi SMP 4 Bungo Tewas Tenggelam

Dibaca: 12.696 kali
Korban Tenggelam Saat Di Evakuasi Warga.

SIDAKPOST.ID. BUNGO – Masih di suanana libur hari raya idul fitri 1439 Hijriyah, diketahui warga, Kelurahan Sungai Pinang Rt 005/Rw 002, Kecamatan Bungo Dani, pengunjung wisata Lubuk Beringin, Sinta Rahmawati, siswi SMP 4 Muara Bungo, meninggal setelah 15 menit tenggelam, Minggu (24/6/2018).

Informasi yang diperoleh, dilapangan korban, Sinta Rahmawati (12), bersama kawannya mandi di Sungai Lubuk Beringin. Ketika itu, korban dan kawan-kawannya, bermain ban dalam di Sungai tepatnya di bagian lubuk yang dalam.

Kondisi Dilokasi Kejadian Lubuk Beringin Kab.Bungo, Provinsi Jambi.

Salah satu pengunjung, fitri (36) saat dikonfirmasi Ia mengatakan, korban pada saat itu mandi dengan 2 temannya, setelah itu ban yang digunakan dia terbalik hingga tenggelam. Dua kawan korban bisa berenang, dan korban tenggelam selama 15 menit.

“Dio mandi tepat di lubuk yang agak dalam bang, tadi korban terlambat diselamatkan. saat di evakuasi korban, sudah dalam keadaan pingsan, wajahnya juga sudah kelihatan putih dan kondisinya sangat menprihatinkan,” ungkap Fitri.

Hal senada juga disampaikan, oleh salah satu tetangga korban, Fatona (49) yang ikut nandi di Sungai Lubuk Beringin, mengatakan, Ia bersama korban berwisata bersama-sama ke Sungai Lubuk Beringin (Luber).

Memang tadi korban bersama temannya, selvi dan serli mandi tempat di bagian lubuk yang agak dalam, saat ban yang digunakan untuk dia berenang terbalik hingga tenggelam.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas terkedat, tadi saat di Puskesmas korban masih bernapas, saat diperjalan menuju ke RSUD H Hanafie Muara Bungo, korban sudah meninggal dunia,”ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Rantau Pandan, AKP. Herdis saat dikonfirmasi mengatakan, memang benar ada warga yang tenggelam saat berlibur di luber. Kini korban sudah dibawa ke Bungo, Kondisinya korban sudah meninggal Dunia, karena Ia terlalu lama tenggelam di Sungai.

“Kami berharap, kepada warga yang ingin berlibur ke Lubuk Beringin, harus lebih berhati-hati jaga barang-barang, dan keselamatan diri. Himbauan kepada panitia, harus menjaga barang-barang pengunjung setta keselamatan, agar tidak terjadi hal serupa,” tukasnya. (zek)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*