Air Terjun Talang Tirta Asri Merangin, Pilihan Wisatawan Lokal Jambi

Dibaca: 1.333 kali

SIDAKPOST.ID, MERANGIN – Masih suasana liburan lebaran tempat Air Terjun Talang Tirta Asri menjadi salah satu tempat wisata favorit di Merangin , hingga H + 10 lebaran idul fitri para pengunjung terus memadati tempat wisata air terjun talang tirta asri yang berlokasi di Desa Talang Sagegah Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin.

Dari pantauan sidakpost.id, Minggu (24/6/2018) para pengunjung atau wisatawan lokal yang datang dari berbagai Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi masih memadati Obyek wisata air Merangin ini.

Seperti yang dituturkan oleh Andiyan Antono wisatawan asal Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, menurutnya air terjun talang tirta asri menjadi tujuan liburan.

Hal itu juga disukung harga tiket masuk yang ditawarkan cukup terjangkau. Dan Obyek wisata Merangin tersebut, jarak tempuhnya sangat mudah dan dekat dari Kabupaten Tebo dan Kabupaten lainnya di Provinsi Jambi.

“Destinasi alam baru dengan daya tarik sungainya yang jernih serta segar, adanya air terjun dengan debit air yang cukup besar menjadikan lokasi ini sangat cocok untuk bermain air dan mandi bersama keluarga. Tak hanya itu, masih banyak potensi agrowisata yang bisa dinikmati seperti hamparan hutan lindung,” ujar Andiayan Antono.

Sementara itu, Muad seorang petugas pengelola Obyek wisata air Merangin ini
mengatakan, walaupun air terjun ini baru 11 bulan diresmikan tapi sudah terkenal dimana-mana bahkan pada libur lebaran terbukti jumlah pengunjung mencapai sekitar 6 ribu orang.

“Yang menjadi salah satu daya tarik dari talang tirta asri ini adalah air jernih dan segar serta akses jalan menuju lokasi mudah ditempuh. Oleh karenanya inilah obyek wisata ini semakin digemari oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah Merangin. Kita berharap
kepada pengunjung untuk menjaga keberhisan dilokasi ini,” pungkasnya.(asa)

ADVERTISEMENT


ADVERTISEMENT

Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*