Rehab Rumah Sasaran Serbuan Ter, Warga Merasa Senang TNI Sangat Peduli

Dibaca: 122 kali
Tampak TNI AD berjibaku Mengerjakan Rehab Rumah Warga di Lokasi Serbuan Teritorial. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat, merupakan cerminan dari sikap dan kepedulian seorang TNI sebagai aparat teritorial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kopda Herlambang personil Koramil 416-02/Tanah Tumbuh, yang terjun langsung membantu proses renovasi rumah milik Ibu Soiya, warga Desa Jumbak, Kecamatan, Jujuhan, Kabupaten Bungo, Selasa (24/05/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan bersama dengan warga ini, merupakan upaya yang dilakukan TNI dalam kegiatan Serbuan Ter untuk menjaga keharmonisan dan meningkatkan kerja sama yang baik dengan warga binaan.

Herlambang menjelaskan, keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak satuan pun harus memberi dampak positif bagi warga masyarakat, yang salah satunya dengan membantu segala kesulitan yang dihadapi warga.

“Ini sudah menjadi kewajiban kita sebagai Babinsa untuk selalu ada bagi masyarakat, terlebih lagi dalam membantu setiap kesulitan yang dihadapi warga. Ini merupakan cerminan kita sebagai prajurit,”ungkap Herlambang.

Ditempat yang sama, Ibu Soiya sangat berterima kasih atas sumbangsih tenaga dari Babinsa yang ikut membantu merehab rumahnya.

“Kami sekeluarga sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan bapak Babinsa dalam perehaban rumah kami. Semoga perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan YME dan selalu diberikan perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” tuturnya. (zek)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT