Pj Bupati H.Aspan Malam-malam Sidak RSUD STS Muara Tebo

Dibaca: 245 kali
Hari Pertama Kerja, Pj Bupati Tebo H.Aspan Sidak RSUD STS Muara Tebo. Foto : sidakpost.id/Lalu

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pj Bupati Tebo H Aspan, ST malam pertama di hari pertamanya masuk kerja, langsung melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD STS Muara Tebo.

Sidak dimulai sekitar jam 22.30 Wib Senin malam (23/05/2022) diawali menuju ruangan UGD, saat di ruangan UGD tersebut ditemukan satu orang dokter jaga yakni dr Kiki dan lima orang perawat (satu ASN dan empat TKS).

Kemudian H.Aspan didampingi dr Kiki menuju beberapa ruangan lain untuk menemui beberapa pasien yang lagi sedang dirawat, kemudian Pj Bupati langsung menanyai para perawat yang jaga dan pasien yang dirawat tentang bagaimana pelayanan kepada mereka yang lagi dirawat oleh tenaga kesehatan di RSUD STS Tebo.

Rata-rata sebagian besar pasien menjawab bahwa mereka terlayani dengan baik, terakhir Pj Bupati Aspan mendoakan agar para pasien yang ditemui cepat sembuh. Sedangkan beberapa perawat yang jaga mengaku sebagian besar sebagai TKS,” ungkap Syahrulrozi Kabid IKP Diskominfo yang ikut mendampigi Pj Bupati.

Pj Bupati H.Aspan kepada awak media menyampaikan bahwa diawali masuk kerja ini perlu melakukan pengawasan kepada beberapa pelayanan publik, Alhamdulillah seperti malam ini pelayanan ditemukan baik.

Beberapa perbaikan kedepannya, antara lain banyak tenaga pelayanan sebagai TKS dengan penghasilan berkisar 1 juta per bulan. Sementara mereka berjaga malam, insyaallah Tahun 2023 besok kita usulkan formasi ini untuk penerimaan CPNS. Walaupun nanti tidak bisa memenuhi kebutuhan dan paling tidak mendekati.

“Pada sidak malam ini tidak ditemukan petugas yang tidak jaga, dokternya ada dan perawatnya lengkap. Kedepannya untuk peralatan medisnya akan dilengkapi sehingga nanti tidak banyak pasien yang dirujuk keluar dan kita support penuh,”tandas Pj Bupati Tebo. (adl)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT