Momentum MTQ, Semangatkan Ibadah Sekaligus Mencari Berkah

Dibaca: 171 kali
Tampak Warga Sekitar Memanfaatkan Untuk Mengaih Rezeki di Lokasi MTQ Tingkat Kecamatan. Foto : Juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Momentum Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal, di Dusun Pasar Rantau Embacang, dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meraup rezeki.

Pasalnya, kegiatan yang dihadiri ratusan peserta dan pengunjung ini membawa efek positif bagi perekonomian masyarakat sekitar. Dari pantauan, berbagai macam lapak dagangan berjejeran di pinggir jalan di sekitar arena MTQ.

“Semoga acara ini juga bisa membawa manfaat bagi perekonomian masyarakat, khususnya di Dusun Pasar Rantau Embacang ini. Apa lagi dalam kondisi masa pandemi covid-19,” ungkap Kodri salah seorang pengunjung.

Dikatakan, dirinya sengaja datang dari Desa sebelah untuk menyaksikan penyelenggaraan MTQ tingkat Kecamatan ini. Kata dia, hampir dua tahun kegiatan ini di tiadakan akibat pandemi.

Selain itu, dengan adanya momentum MTQ ini menjadi kebangkitan umat Islam sebagai masyarakat yang Qur’ani serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Saya harap kegiatan ini dapat melahirkan bibit-bibit baru kedepannya. Serta menjadikan Al qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan kita,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT






ADVERTISEMENT