Pererat Tali Silaturrahmi, babinsa Koramil 03/Sungai Bengkal Gelar Buka Puasa Dengan Warga

Dibaca: 96 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Guna mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat di wilayah Binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Teluk Rendah Ulu Koramil 416-03/Sungai Bengkal Serka Tartonadi menghadiri acara buka puasa bersama dengan masyarakat di lingkungan Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Buka bersama ini digelar di rumah Ibrohim Tokoh masyarakat, Kamis (24/05) sore kemarin.

Bulan Ramadhan sebagai bulan yang penuh hikmah, kami akan terus berupaya meningkatkan silahturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan, ini untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Serta sebagai upaya kami sebagai Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, agar nantinya dapat terjalin hubungan yang harmonis. Kegiatan buka puasa bersama semacam ini, merupakan salah satu bentuk kegiatan Safari Ramadhan yang tengah kita lakukan,” kata Serka Tartonadi.

Sementara itu, dalam uraian Hikmah puasa di bulan suci Ramadhan yang disampaikan Bapak Ibrahim antara lain mengingatkan pentingnya mengendalikan hawa nafsu dan meningkatkan kadar keimanan agar terhindar dari perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain serta merugikan lingkungan tempat tinggal.

Maka kendalikanlah nafsu. Pentingnya membentuk nilai-nilai moral pada diri kita yang dilandasi pemikiran, sikap dan perilaku yang terpuji. ”Alquran dan hadis merupakan pedoman hidup dalam berfikir dan bertingkah laku sehari-hari setiap umat muslim,”ujarnya.

Setiap umat musim wajib mematuhi hukum dan norma yang berlaku”. Masjid merupakan tempat ibadah dan juga digunakan sebagai tempat untuk mensyiarkan kebenaran dan mengajak pada kebaikan, baik kebaikan di dunia maupun kebaikan di akhirat. Terang Bpk. Ibrahim. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT