Kapolda Jambi & Danrem 042 Gapu Beri Bingkinsan Kepada Personel TNI -Polri

Dibaca: 79 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melaksanakan Acara Silaturahmi antara Polda Jambi dengan Forkopimda, Toga, Todat, Tomas dan Masyarakat Jambi dilanjutkan buka puasa bersama di Balai Bhayangkara Siginjai Polda Jambi, Jumat (24/5/2019)

Acara yang di mulai pada pukul 17.00 Wib itu di buka oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS. M.H.

Kapolda Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini kita laksanakan disamping bersilaturahmi di bulan puasa kita juga sesama umat muslim dan seluruh warga masyarakat di provinsi jambi tentunya ikut merasakan perkembangan situasi politik yang sekarang.

“Sebagai warga bangsa sebagai umat beragama kita senantiasa meningkatkan hubungan antar sesama ukhuwah islamiyah, sebagai warga negara dan bangsa kita berkepentingan agar bangsa ini maju dengan suasana yang sejuk dan damai, siapapun yang terpilih menjadi pemimpin kita nanti itulah yang kita dukung untuk lima tahun kedepan, ” ujar Kapolda Jambi.

“Jadi kita kuatkan ukhuwah islamiyah dan Ukhuwah wathoniyah sebagai bagian warga negara berbangsa dan bernegara, Dan kita sepakat bahwa NKRI dengan Pancasila kita UUD 45 sudah menjadi pedoman hidup bangsa,” tambahnya

Dalam kesempatan ini juga, Kapolda mengingatkan kembali pentingnya menjaga kerukunan meski beda pilihan politik. Jangan sampai karena peristiwa politik, kita lupa bahwa kita ini saudara sebangsa, setanah air, marilah kita semuanya saling menjaga toleransi.

Kapolda jambi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat termasuk para ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, ormas serta dukungan dari instansi terkait baik jajaran TNI maupun pemerintah daerah dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Provinsi Jambi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian bingkisan lebaran kepada perwakilan personil TNI Polri, Warakawuri, Purnawirawan, awak media, pegawai honor dan tenaga kebersihan. Kemudian dilanjutkan dengan Tausiyah dari Almukarom al ustadz Inayatullah SPDI sampai berkumandang adzan maghrib tanda berbuka puasa dan sholat.

Acara Silaturahmi ini dihadiri Gubernur Jambi H. Fahrori Umar, Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc,S.S serta unsur Forkopimda Propinsi Jambi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar, S.H. M.M., Pejabat Utama Polda Jambi, Toga, Todat, Tomas dan Masyarakat Jambi. (penrem042gapu)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT