Peduli Sesama, PPPRI Tanjabbar Bagikan Takjil dan Gelar Buka Puasa Bersama

Dibaca: 99 kali
Pembagian Takjil kepada petugas kebersihan oleh PPP-RI Tanjab Barat/Foto : sidakpost.id (satria)

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Perhimpunan Pelapak dan Pemulung Republik Indonesia (PPP-RI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat bagi-bagi takjil kepada petugas kebersihan sekaligus buka puasa bersama, Sabtu (24/4/2022).

Buka puasa diikuti oleh mahasiswa pecinta alam Stai An-an Nadwah Kuala Tungkal (Mapala Pamsaka), Komunitas Peduli Perempuan (KOPPER), Generasi Berencana (GenRe) dan Komunitas Peduli Tanjab Barat.

Foto Bersama Usai Buka Puasa Bersama/Foto : sidakpost.id (satria)

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari R.A Kartini, Hari Bumi, sekaligus 73 Tahun Wafatnya Penyair Chairil Anwar, dengan tema “Ramadhan Berbagi”.

Ketua pelaksana PPPRI DPD Tanjab Barat Muhammad Windi mengatakan,  pandemi mengajarkan semua untuk saling peduli dan berbagi, tidak hanya pada peringatan hari besar tetapi semangat berbagi harus terus dilakukan.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa berbagi takjil kepada masyarakat, dan petugas kebersihan sebanyak 100 takjil. Aksi itu dilaksanakan di sekitaran kedai Kopi Kuale yang mana itu pusat keramaian di Kuala Tungkal,” tuturnya.

Dijelaskan, kegiatan ini selain mengajak seluruh masyarakat agar sesama harus selalu berbagi, bukan karena status dan ras suku dan agama. Intinya kegiatan ini bentuk kepedulian kepada sesama.

“Apapun profesi masyarakat kita semua harus peduli dan ikut membantu sesama karena di bulan penuh berkah puasa ini moment paling baik untuk berbagi antar sesama, siapa pun orangnya,”tutupnya.

Muamun Fadilah petugas kebersihan LH, mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian adek-adek yang memberikan takjil kepada mereka. Karena mereka itu sangat bersyukur ada perhatian besar dari generasi muda.

“Saya berharap dengan adanya PPP-RI di Tanjab Barat, masyarakat memahami kepedulian terhadap sampah, setidaknya membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan lagi,” harapnya. (str)

ADVERTISEMENT