Ke Pasar Tak Pakai Masker, Masih Banyak Warga Bungo Remehkan Corona

Dibaca: 527 kali
Foto : Warga Gunakan Masker di Pasar (ist)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo, terus mengajak agar masyarakat tetap menggunakan masker bila hendak keluar rumah. Hal itu tidak lain, upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Namun masih ditemukan, warga kelusr rumah tak menggunkanan masker. Berbagai alasan warga beragam. Masker tinggal di rumah, bahkan tidak mengindahkan imbauan dari pemerintah. Hingga tak sedikit, sudah tahu aturan tetapi tetap tidak menggunkanan masker.

Kondisi di Jalan Lebai Hasan Sungai Pinang, Bungo Dani Masih Banyak Terlihat warga Tak Pakai Masker.

Seperti pantauan sidakpost.id, di kota Muara Bungo tadi sore. Masih banyak warga keluar rumah tak menggunakan masker, padahal menggunakan masker bisa memutus mata rantai penyenabaran virus Covid-19. Tetapi warga tetap ngeyel tidak menggunkanan masker.

Seorang warga Bungo, Ahmad ketika dikonfirmasi mengatakan, masih rendahnya kesadaran warga terhadap ajuran menggunakan masker bila keluar dari rumah. Baik ke pasar dan keperluan lainnya.

“Seperti hari ini, masih banyak tetlihat warga tak menggunkanan masker di seputaran kota Muara Bungo. Padahal imbauan pemerintah sudah jelas, bila keluar rumah harus menggunakan masker,” katanya.

Terpisah, wabup Bungo, Safrudin Dwi Aprianto,S.Pd. Menyebutkan, kemarin saat gowes di sekitar lapangan semagor saat membagikan masker, masih juga ditemukan warga tidak menggunkanan masker. Baik pedangan maupun pengguna jalan lainnya, juga masih ditemukan tidak menggunkan masker.

“Kami ingatkan kembali kepada seluruh warga agar mengimuti protokoler Covid-19. Semua itu, tak lain untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Bungo,” ujar Apri. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT