Sosialisasi Karhutla, Kasdim 0416/Bute Sebut Upaya Pencegahan Diutamakan

Dibaca: 80 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Memasuki awal musim kemarau tahun 2019. Kodim 0416/Bute terus melakukan berbagai macam upaya agar tidak ada terjadinya, kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tebo.

Untuk antisipasi itu, Rabu (24/04/2019), Dandim 0416/Bute yang diwakili Kasdim Mayor Inf Widi  Purwoko, SE gelar sosialisasi karhutla di Aula Melati Kantor Bupati Tebo.

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh Bupati Tebo, Sukandar, Kajari di Wakili Kasi Pidum, Kapolres Tebo di Wakili Kanit Reskrim, Kapala BPBD Tebo, para OPD dan Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Widi  Purwoko sebagai nara sumber.

“Kita tidak ingin lagi, ada masyarakat membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar, yang bisa merugikan banyak orang. Karena ancaman pindananya jelas,”kata Kasdim.

Bahkan kata Kasdim, upaya pencegahan Karhulta harus diutamakan, karena kejadian kebakaran itu, lebih dominan disengaja oleh oknum tidak bertamgung jawab.

“Sesaui arahan Dandim Letkol Inf Wahyu Hadi Soenaryo, upaya pencegahan harus harus di utamakan. Karena pencegahan dini lebih baik,”Kasdim Mayor Inf Widi Purwako.

Selain Kasdim 0416/Bungo Tebo, materi selanjutnya disampaikan oleh Kajari Tebo yang disampaikan oleh Kasi Pidum Kejari Tebo. Sedikitnya ada 70 peserta yang mengikuti sosialisasi ini. (red)

ADVERTISEMENT