Jumat Curhat Kasat Binmas Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno saat menyampaikan pesan kamtibmas, pada Jumat Curhat di Kantor Desa Mangun Jayo. Foto : sidakpost.id/Dok Humas Polres Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Hari Jumat pertama bulan ramadhan 1444 H/2023 M. Polres Tebo kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat, bertempat di Kantor Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jumat (24/03/2023).

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega diwakili oleh Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno membuka kegiatan Jumat Curhat ini dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta mengajak elemen masyarakat dan perangkat desa bersama-sama menjaga kamtibmas terutama dalam bulan suci ramadhan pelaksanaan ibadah puasa.

Setelah membuka kegiatan Jum’at Curhat, Kasat Binmas Polres Tebo memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan saran, pertanyaan maupun keluhannya kepada pihak Polres Tebo.

Salah satu warga menyampaikan soal adanya beberapa kelompok remaja yang sering nongkrong atau berkumpul disertai dengan mengkonsumsi minuman keras (miras), yang audah menyebabkan keresahan warga.

Menanggapi penyampaian dari masyarakat tersebut, Kasat Binmas Polres Tebo AKP Sutikno menjawab pertanyaan warga dengan sangat gamblang.

“Jika terdapat hal-hal seperti itu tolong untuk segera dilaporkan kepada pihak berwajib. Pihak Kepolisian berupaya meningkatkan patroli dengan sasaran baypass dan blokplan, yang dijadikan tempat nongkrong termasuk tempat-tempat yang rawan,” kata Kasat.

Selain itu, masyarakat juga bertanya tentang bagaimana dengan kondisi kamtibmas yang ada di wilayah, selama bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah.

“Bahwa pihak Kepolisian akan terus melaksanakan patroli baik siang maupun malam hari untuk menjaga Kamtibmas wilayah tersebut, kepada masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman di wilayah masing-masing,” harap Kasat. (adl)