Antisipasi Rawan Kejahatan, Sertu Rex Harmodi Ajak Pemuda Jaga Kamtibmas

Sertu Rex Harmodi saat berkoordinasi dengan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, di Desa Pulungrejo. foto Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Demi untuk mewujudkan Ramadhan 1444 Hijriyah yang nyaman dan kondusif Babinsa Sertu Rex Harmodi Koramil 416-07/Rimbo Bujang melakukan koordinasi dengan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat untuk mengaktifkan kembali ronda malam atau jaga lingkungan di jalurnya masing-masing.

Menurut biasanya bulan ramadhan dominan dengan adanya aksi pencurian sepeda motor, pencurian bongkar rumah dan tindak pidana lainnya. Untuk mengantisipasi tindak kejahatan tersebut, para pemuda dibantu warga perlu berpatroli jaga lingkungan malam hari.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Rex Harmodi pada saat momen koordinasi dengan elemen masyarakat, bertempat di Desa Pulungrejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Jumat (24/03).

Sertu Rex Harmodi mengatakan, pemuda sebagai garda terdepan di desa dan bisa membantu menjaga parkir kendaraan milik warga, yang sedang melaksanakan Shalat Tarawih di Masjid maupun Mushola guna mencegah adanya aksi pencurian sepeda motor.

“Kepada masyarakat untuk selalu memarkirkan sepeda motor ditempat aman, kunci pintu jendela rumah dan matikan kompor serta arus listrik yang tidak digunakan, saat meninggalkan rumah pergi untuk Shalat tarawih,” imbau Rex Harmodi.

Tokoh pemuda Didik sangat senang adanya pencerahan dan ajakan Babinsa, untuk menjaga kamtibmas lingkungan di bulan puasa ini, sehingga warga merasa nyaman dalam melakukan amal ibadah seperti Shalat tarawih maupun tadarus al quran.

“Kami selaku pemuda sangat senang adanya saran dan ajakan dari bapak Babinsa, ajan pentingnya menjaga kantibmas di jalur-jalur pada bulan
ramadhan, karena menurut biasanya kerawanan kejahatan bisa timbul pada saat bukan ramadhan,” kata Didik. (asa)