Wagub Jambi Hadiri Peringatan HKG PKK Ke-50 Tahun

Dibaca: 211 kali
Abdullah Sani didampingi Hj. Hesnidar Haris melakukan Launcing Sistem Informasi Keluarga Dasawisma (Si Gadis Jambi)/Foto : sidakpost.id (Ratna)

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Wakil Gubernur Jambi H.Abdullah Sani, hadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 50 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jambi, yang berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (24/03/2022).

Ketua TP-PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesnidar Haris, menyampaikan melalui peringatan HKG PKK mengingatkan agar gerakan PKK kembali pada tugas pokok dan fungsinya yakni sebagai gerakan masyarakat untuk memberdayakan keluarga.

“Keluargalah yang harus menjadi fokus perhatian kita, keluargalah yang harus kita berdayakan karena keluarga merupakan unit terkecil masyarakat,” ujar Hesti.

Dikatakan, 50 tahun perjalanan gerakan PKK tentu banyak hal yang dilakukan dan dinamika perjalanan gerakan PKK. Sesuai dengan kesepakatan hasil Rapat Kerja Nasional TP PKK, agar semua- jenjang TP PKK supaya dapat langkah langkah penyesuaian manajemen kelembagaan TP PKK.

“Hal ini menjadi penting karena pada hakikatnya program-program dapat terlaksana secara baik dan tepat sasaran ketika pengelolaan melalui sistem manajemen kelembagaan yang baik,” kata Hesti.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani mengatakan, atas nama pemerintah provinsi Jambi sangat mengapresiasi, kepada seluruh pengurus dan kader PKK di seluruh Provinsi Jambi yang telah berkerja secara optimal dalam membantu pembangunan dengan menyiapkan keluarga sejahtera, melalui ide kreatif dan inovatif selama ini.

“Semoga pada usia emas ini, menjadi momentum pembaharuan semangat, serta terus berupaya meningkatkan kreativitas dan kompetensinya, dalam melaksanakan peran dibidang pemberdayaan perempuan dan keluarga. Hendaknya PKK senantiasa berupaya mengembangkan dan meningkatkan program pokok PKK yang lebih baik, ” tegas Sani. (adv/rat)

ADVERTISEMENT