Tingkatkan Perekonomian Rakyat, Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian

Dibaca: 33 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satu persatu kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) baik itu fisik maupun nonfisik dimaksimalkan satgas. Seperti hari ini, selain penyuluhan kesehatan juga ada penyuhan pertanian kepada warga Sungai Binjai Kecamatan Bathin III, Selasa (24/03/2020).

Hal itu dikatakan langsung oleh Pasiter Kodim Kapren Inf Adrial Nursal, semua kegiatan TMMD baik fisik dan nonfisik, untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat bagaiman bertani yang baik. Seperti memanfaatkan sekitar perkarangan rumah atau lahan kosong.

“Penyuluhan pertanian disampaikan langsung pihak dinas pertanian Kabupaten Bungo. Semua itu, tak lain agar masyarakat paham bagaimana cara bertani yang baik, supaya bisa berhasil dan bisa membantu perekonomian dari hasil tani,” katanya.

Sementara itu, Lurah Sungai Bunjai, Mardianto mengapresiasi penyuluhan yang dilaksanakan di lokasi TMMD. Secara tidak langsung, warga juga mendapat ilmu bagaimana cara bertani yang baik agar bisa membuahkan hasil maksiamal.

“Dengan penyuluhan ini, masyarakat kami paham bagaimana memanfaatkan lahan kosong supaya bisa menghasilkan dari jerik payah bertani. Kami lihat masih banyak lahan kosong yang bisa untuk bertani. Dengan penyukuhan ini warga kami juga termotivasi,”katanya. (zek)

ADVERTISEMENT









ADVERTISEMENT