Satgas Covid-19 Pemkab Bungo, Semprotkan Cairan Disinfektan

Dibaca: 467 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Bungo. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah titik dalam Kabupaten Bungo, Selasa (24/03/2020).

Pantauan dilapangan, petugas berupaya menyemprot cairan disinfektan sekitar komplek rumdis Bupati Bungo, di ruas jalan protokol pasar bawah, kantor Bupati serta tempat ibadah.

Kepala BPBD dan Kesbangpol Kabupaten Bungo, Drs H Tobroni Yusuf mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan untuk menetralisir akan penyebaran Covid-19.

“Dengan unit mobil Damkar, BPBP, dan dua unit Water Canon Polres Bungo kita menyemprot cairan disinfektan. Ini juga upaya pemerintah untuk pencegahan agar tidak ada virus Corona di Bungo,” katanya.

Dikatakannya, penyemprotan diseluruh kawasan perkotaan Muara Bungo, baik tempat ibadah, areal perkantoran, hingga areal Bandar Udara Muara Bungo.

“Upaya ini, untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19). Kami berharap masyarakat bisa memahami saat petugas melakukan penyiraman disinfektan agar tidak menfalami kendala,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo, Safarudin Matondang juga menghimbau agar masyarakat dapat memahami dan mengindahkan himbauan bupati Bungo yang sudah di edarkan.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki fasilitas, melakukan penyemprotan sendiri dengan menggunakan peralatan seadanya sesuai standarisasi disinfektan, dan terus melakukan kegiatan Germas,” ucap Safarudin.

Selain itu, pihaknya telah melakukan penyemprotan sekaligus mensosialisasi di Lembaga Permasyakatan (LP) Klas IIB Muara bungo dengan melibatkan lebih kurang 400 orang warga binaan dan para petugas.

“Selanjutnya kecamatan juga melalui puskesmas, Babinsa, kantibmas, telah melakukan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan secara serentak yang di mulai dari kemarin dan hari ini,” katanya. jul)

ADVERTISEMENT