Membantu Warga, Wujud Kemanunggalan TNI pada Rakyat

Dibaca: 240 kali
Satgas Membantu Warga Membersihkan Perkarangan Rumah di Sungai Binjai

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wujud Kemanunggalan TNI terhadap Rakyat melalui program TMMD Reguler 107, Kodim 0416/Bute. Tampak, kepekaan TNI terhadap warga, dengan cara membantu membesihkan areal perkarangan rumah warga sekitar.

Menurut penuturan Basir seorang warga sekitar, sejak ada program TMMD ini, segala sesuatu di wilayahnya sangat terbantu. Mereka tidak hanya bekerja membangun jalan saja, tapi membantu menjaga kebersihan lingkungan rumah warga.

“Sungguh kami sangat bangga melihat kepekaan TNI terhadap rakyat, tanpan mereka berinisiatif membersihkan perkarangan rumah warga sekitar. Dan kami selaku masyarakat sanga terbantu,” kata Basir, Selasa (24/03).

Dikatakan, dengan kondisi cuaca tak menentu ini, kadang hujan dan kadang panas, seluruh warga juga diajak oleh satgas menjaga kebersihan agar terhindar dari segala penyakit. Baik DDB, maupun wabah virus Corona yang sedang terjadi dimana – mana.

“Kami sangat bangga dan termotivasi dengan ini, karena TNI telah menyadarkan kami semua kalau pola hidup bersih itu, sangat besar manfaatnya bagi kesehatan. Tak hanya itu, TNI mengingatkan agar budaya gotong royong terus dibamgun,”ucap Basir.

Terpisah, Dansatgas Letkol Inf Widi Rahman juga mengajak semua masyarakat membentengi diri dari segala penyakit. Oleh karena itu, pola hidup bersih betul-betul dilaksanakan, perkarangan dan di dalam rumah harus bersih agar tetap sehat.

“Begitulah tugas TNI, bukan hanya berkutik pada sasaran TMMD saja, namun kepekaan kepada rakyat juga menjadi kunci kesuksesan program TMMD. Karena selama kegiatan Kemanunggalan TNI dan Rakyat terus dubangun,”pungkasnya. (zek)

ADVERTISEMENT