Kerja Nyata TNI “Sulap” Rumah Zakri Menjadi Layak Huni

Dibaca: 60 kali
Inilah Kondisi Rumah Zakri Warga Dusun Ari Gemuruh, Kec. Bathin III, Bungo Sebelum Dibangun Satgas TMMD Kodim Bute

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepedulian serta wujud kemangunggalan TNI dan Rakyat sangat dirasakan masyarakat di Kelurahan Sungai Bunjai dan Dusun Ari Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

Pasalnya, satgas kembali mewujudkan impian untuk warga kurang mampu dilokasi TMMD 107 Kodim 0416/Bungo Tebo. Impian tersebut dalam bentuk menyulap rumah dari tidak layak menjadi layak huni bagi kuarga Zakri di Dusun Air Gemuruh.

Peletakan Batu  Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni di Dusun Air Gemuruh Oleh Satgas TMMD Kodim Bute

Dansatgas TMMD Letkol Inf Widi Rahman saat dikonfirmasin mengatakan, semua impian bapak Zakri sekeluarga ingin memiliki tempat tinggal yang layak tak lama lagi akan terwujud.

“Rumah Zakri ini, memang sangat tidak layak oleh karena itu, kita satgas akan membangun itu agar mereka bisa hidup nyaman seperti layaknya warga yang lain. Karena sasaran TMMD. Ada dua Sungai Binjai dan Air Gemuruh, dan rumah yang di Sungai Binjai rampung,” ucap Dansatgas.

Dikatakan, tadinya satu RTLH dibangun oleh satgas, tapi mengingat di Dusun Air Gemuruh itu ada juga salah satu warga rumahnya mempritahinkan maka diputuskan segera dibangun satu rumah disana. Tujuan ini, untuk mewujudkan impian dari mereka sekeluarga.

“Proses sudah dimulai, rumah yang lama sangat tidak layak huni sudah diroboh, dan peletakan batu pertama juga sudah dimulai. Artinya rumah itu segera dikerjakan oleh satgas, kami sangat berharap dukungan dari semua pihak sehingga rumah tersebut cepat selesai,” kata Letkol Inf Widi Rahman.

Terpisah, Zakri sangat berterima kasih kepada TNI, karena rumah mereka akan  segera dibangun. “Terima kasih pak TNI, rumah saya akan dibangun. Kalau tidak ada TMMD ini, tidak mungkin saya bisa, karena untuk makan sehari-hari saja sulit,” tuturnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT