Bangun RTLH Kedua, Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Mulai Bergerak

Dibaca: 126 kali
Dan SSK TMMD Kodim Bute, Kapten Arm Abasi Letakkan Baru pertaman RTLH di Dusun Air Gemuruh

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Satgas TMMD Reguler 107, Kodim 0416/ Bute, mulai membangun rumah tidak layak huni (RTLH), untuk warga tidak mampu di Dusun Air Gemuruh, Kecamatan Bathin III, Bungo Selasa (24/03/2020).

Komandan SSK Kapten Arm Abasi mengatakan, setelah membangun rumah tidak layak huni warga di Kelurahan Sungai Binjai. Hari ini meletakkan batu pertama sasaran kedua di Air Gemuruh, ini juga termasuk sasaran satgas TMMD.

“Rumah milik pak Zakri ini, memang rumah tidak layak huni l, oleh karena itu setelah kita data, Dandim mengambil kesimpulan bahwa rumah ini segera dibangun oleh satgas,”ujar Kapten Arm Abasri.

Dikatakan, rumah milik pak Zakri ini sebelumnya sangat tidak latak huni, oleh karena itu Dandim terketuk untuk membangun rumah sasaran kedua di lokasi TMMD Dusun Air Gemuruh.

“Seperti biasa rumah tersebut, akan dibangun jadi sekarang sudah diletakkan batu pertama bahwa proses pembangunan dimulai. Semoga rumah ini bermanfaat untuk pak Zakri dan keluarga,” ucap Dan SSK Kapten Arm Abasri.

Sementara, Zakri pemilik rumah mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada TNI karena melalui program TMMD impian memiliki rumah layak huni bisa terwujud. Sunggu ini adalah rizki diberikan oleh Allah SWT, untuk keluarganya.

“Kami sekeluarga terima kasih kepada suluruh satgas karena akan membangun rumahnya yang lebih bersih. Kami hanya berdoa semogan bapak TNI diberikan kesehatan dan dipanjangkan umur,” ungkapnya. (zek)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT