Peduli Lingkungan, Satgas TMMD Buatkan Jamban Warga

Dibaca: 100 kali

SUNGAI PENUH – Keberadaan TNI memang selalu dielu-elukan warga, hal ini seperti yang terjadi pada TMMD ke 104 Kodim 0417 Kerinci yang dipusatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Sungai Bungkal dan kecamatan Pesisir Bukit kota Sungai Penuh, Jambi.

Salah satu kepedulian yang patut dibanggakan disaat para anggota Satgas TMMD ini peduli terhadap lingkungan yakni kebersihan sungai.

Beberapa warga di dusun sungai sirah desa koto dua ini sebelumnya banyak yang membuang hajat ke sungai, salah satunya keluarga Juanda (42), namun setelah mendapatkan perhatian dari Satgas TMMD keluarga ini ikut menjaga kebersihan sungai.

“Maklum pak, rumah kami dekat sungai jadi kami cuma ambil mudahnya saja. Namun setelah mendapat bantuan jamban ini kami siap ikut menjaga kebersihan sungai,”kata Juanda.

Sementara Dansatgas TMMD ke 104 Kodim 0417 Kerinci Letkol Inf Gambuh mengatakan jika program jambanisasi ini adalah program tambahan.

“Ya ini bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan, dengan adanya program ini masyarakat nantinya bisa ikut menjaga kelestarian sungai,”tegas Gambuh.(TMMD 0417 /KRC)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT