Cegah Hama Padi, Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh Lakukan Penyemprotan Pestisida

Dibaca: 126 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kepedulian Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Koramil 416- 02/Tanah Tumbuh, kepada petani di wilayah binaan tak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, usai mendampingi petani menanam padi, Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Sertu Yunafri ikut memperhatikan padi dengan cara melakukan penyemprotan pestisida, ke padi petani, pada Minggu (24/3/2019).

Pendampingan itu, dilakukan Sertu Yunafri pada kelompok tani, Pulau Gedang dengan yang diketua oleh pak herman di Dusun Kuamang kecamatan Jujuhan Ilir.

“Hari ini, sengaja membantu poktan ini, supaya padi mereka bisa tumbuh lebih subur dan jauh dari hama. Sehingga dengan diperhatikan seperti itu, maka padi akan tumbuh lebih subur dan sehat,” kata Sertu Yunafri.

Selain itu, kara Sertu Yunafri, bersama petani juga ikut monitoring saluran air, sehingga pengaturan bisa dikendalikan. Bila air diatur dengan seksama maka pertumbuhan padi akan lebih subur.

“Kita ingin semua petani kita dampingi kedepan bisa mengahasilkan panen yang mengembirakan, bila petani sukses kami juga ikut senang, karena swasembada pangan tercapai,” tukasnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT