Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Bantu Warga Panen Padi

Dibaca: 137 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Dusun Tanjung Agung Kecamatan Muko Muko Batin VII, Serda Yulierwan membantu Poktan Tanjung Jati.

Panen padi sawah dengan hasil panen sebanyak 4,8 ton /hektar dengan luas lahan 21 hektar yang diketuai oleh pak M Yusuf, Minggu (24/3/2019).

Danramil 416-01/Rantau Pandan, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan bahwa pendampingan Babinsa dalam melaksanakan panen padi itu merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan berkelanjutan.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan dari para Babinsa Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional,” ujar Danramil Kapten Inf Adrial Nursal

Sementara itu, ketua Poktan Tanjung Jati, M Yusuf mengatakan, sangat senang adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, memberikan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

“Atas nama petani, kami sangat senang karena babinsa turun langsung membantu kami, dengan turunnya babinsa mendampingi kami, semua petani termotovasi untuk lebih giat lagi bertani bila sudah di panen,” ungkapnya. (red)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT