Latihan SAR Ditutup, Dua Anggota Menwa Sultan Thaha Jambi Dapat Nilai Terbaik

Dibaca: 487 kali
Resmi Latihan SAR Ditutup.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pelatihan Bina Potensi Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kabupaten Bungo, yang dilaksanakan di Sanggar Kegiatan Bersama (SKB), sekira pukul 10.30 WIB, resmi ditutup oleh, kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Jambi Ibnu Harris Al Hussain, Sabtu (24/3/2018).

Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi, Drs Mushammid dikonfrimasi mengatakan, sangat bangga serta mengapresiasi karena sepuluh anggota Menwa bisa nengikuti latihan tersebut.

Bukan itu saja, kembanggaan juga dirasakan karena, dua dari 10 anggota Menwa yang ikut latihan mendapat penghargaan sebagai siswa terbaik. Sedangkan untuk delapan orang yang lain, mendapat nilai sangat memuaskan.

“Dengan adanya kerjasama antara Resimen Mahasiswa dengan Basarnas kedepan Menwa siap berkolaborasi dalam giat apapun. Seperti dalam giat penanggulangan bencana alam, dan mendukung semua program pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Jambi, ” kata Danmen.

Ditegaskannya, kapanpun dipedulikan anggota Menwa siap mendukung dan membantu segala bentuk bencana dan program dari Pemerintah, karena Menwa sip bersinergi dengan siapapun seperti giat kemanusiaan.

“Intinya kedepan Menwa Sultan Thaha Jambi, siap membantu serta bersirgi dengan Basarnas dalam mengatasi segala bentuk bencana alam, serta siap mengabdi kepada nusa dan bangsa, “tutup Danmen Jambi, Drs Mushammid.

Sementara, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Provinsi Jambi, Ibnu Harris Al Hassan, mengatakan, pelatihan SAR yang sudah dilaksanakan semoga kedepan bisa diaplikasikan ilmu yang sudah didapat selama mengikuti pelatihan di masyarakat.

“Ya harapannya, kepada semua peserta latihan yang sudah mengikuti latihan ini, kedepan bisa diaplikasikan ilmu yang sudah didapat bida di kembangkan di tengah masyarakat banyak,” kata Dia

Sementara itu, anggota Menwa yang dapat nilai terbaik, Yhuda Maulana Syuhada dalam kesempatan itu juga mengutarakan, dia bangga bisa mengikuti latihan SAR yang digelar oleh Basarnas Kabupaten Bungo.

Menurut dia, dengan pelatihan potensi SAR Water Rescue, dia mendapat ilmu yang sangat bermanfaat. Dan dia siap merealisasikan ilmu yang sudah diterimannya ditengah masyarakat.

“Harapan kedepan agar semua anggota Menwa Jambi, bisa mengikuti pelatihan Basarnas ini. Agar setiap ada bencana atau musibah yang terjadi menwa bisa siap selalu membantu masyarakat. Kami sangat bangga Danmen sudah memberi kesempatan pada kami untuk mengikuti latihan yang sangat bermanfaat ini, ” imbuhnya. (*)

IARMI JAMBI : Zakaria (Jek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT