Babinsa Sertu Ardi Dampingi Nakes Berikan Obat Cacing Kepada Siswa SD

Terlihat Babinsa Sertu Ardi Hartanto bersama Nakes Puskesmas, usai memberikan Obat Cacing di SDN 95/VIII Karangdadi. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka mendukung dan mensukseskan program kesehatan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Ardi Hartanto Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute turut mendampingi tim Tenga kesehatan berikan obat cacing kepada siswa sekolah dasar.

Pemberian obat cacing dilakukan Nakes Puskesmas Alai Ilir, yang diberikan di SDN 95/VIII Jalan Anggur Desa Karangdadi Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan ini Babinsa Sertu Ardi Hartanto memberikan edukasi kepada murid SD, untuk mengikuti petunjuk dari Nakes agar meminum obat cacing sesuai aturan demi menjaga kesehatan tubuh.

“Mari minum obat cacing ini karena sangat bermanfaat untuk kesehatan, semoga nakes puskesmas rutin menyambangi sekolah,” harap Sertu Ardi, Jumat (24/02/2023).

Petugas Nakes Puskesmas Alai Ilir Yana Verawati mengatakan, bahwa pemberian obat cacing kepada anak siswa SD Karangdadi ini merupakan bagian dari program kesehatan Puskesmas Alai Ilir.

“Program pemberian obat cacing pada anak- anak SD ini, dilaksanakan secara rutin pada setiap 6 bulan sekali yaitu di bulan Februari dan Agustus,” terang
Nakes, Yana Verawati.

Kepala SDN 95/VIII Karangdadi Dewi Sri Handayani mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan Puskesmas Alai Ilir yang rutin memberikan obat cacing, kepada siswa SDN 95/VIII.

“Terima kasih juga kepada bapak Babinsa yang selama ini juga aktif memberikan pembinaan disiplin, kepada siswa kami,” katanya. (asa)