Berikan Penyuluhan Hukum, Jaksa Bungo Masuk Sekolah

Dibaca: 254 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bungo memberikan edukasi tentang hukum kepada generasi muda melalui kegiatan “Jaksa Masuk Sekolah (JMS)”.

Sekolah yang menjadi sasaran sosilaisasi tentang pemahaman hukum dari Kejari yakni SMA Negeri 16 Muara Bungo Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasi Intel Muhammad Ihsan.

Kepada awak media, Ihsan mengatakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah bertujuan untuk penyuluhan hukum terkait bahaya bullying atau perundungan dan bahaya penggunaan narkotika.

Terkait lalu lintas, mengenalkan tugas pokok dan fungsi jaksa kepada pelajar. Kegiatan ini dihadiri 50 peserta didik dan didampingi kepala SMA Negeri 16 Muara Bungo, H. Idris dan para majelis guru.

“Dengan penyuluhan hukum sekaligus mengenal tupoksi Jaksa maka para generasi muda kita lebih mengenal akan hukun serta tugas pokok kejaksaan. Dengan binluh itu juga mereka bisa memahami serta bisa terhindar dari permasalahan,” kata Kastel Kejari Bungo.

Kepala SMA Negeri 16 Muara Bungo, H. Idris mengapresiasi pihak kejaksaan bisa memberikan penyuluhan hukum kepada para siswa. Karena dengan penyuluhan ini kedepan siswa bisa memahami apa itu permasahan dan tugas pokok Jaksa.

“Kami sangat berterima kasih karena dengan adanya penyuluhan ini anak -anak kami bisa terhindar dari jeratan hukum. Karena generasi muda adalah harapan bangsa,”cetusnya. (zek)

ADVERTISEMENT