Generasi Muda Tak Perlu Melamun Harus Berkarya Nyata

Dibaca: 140 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Polisi terus aktif mengingatkan generasi muda agar terus belajar supaya menjadi generasi yang baik dikemudian hari. Seperti dilakukan  Bhabinkamtibmas (BKTM) Brigpol Roy Situmorang dari Polsek Rimbo Bujang.

Sebagai BKTM Brigpol Roy sering turun ke sekolah. Seperti hari ini menjadi pembina upacara bendera di SMPN 13 Tebo Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang, Tebo, Senin (24/02/2020).

Dalam amanatnya BKTM Brigpol Roy Situmorang mengingatkan para Siswa sebagai generasi muda, agar tetap fokus untuk berlajar dan belajar jangan suka melamun hal yang tidak penting.

Hindari hal-hal yang bisa merusak masa depan seperti, pergaulan bebas, narkoba kenakalan remaja, miras, seks bebas yang bisa merugikan masa depan.

“Yuk belajar sunguh-sungguh supaya bisa menjadi generasi membanggakan orang tua, keluarga dan bangsa. Kalau bisa menuntut ilmu hingga ke tingkat yang lebih tinggi seperti kuliah,”katanya.

Dikatakan, semua siswa kedepan harus bisa berkreasi dalam segala bidang agar bisa menjadi generasi yang tangguh dan memiliki jiwa nasionalisme dan jiwa patriotisme, sehingga akan cinta kepada tanah air dan selalu menghargai jasa – jasa pahlawan.

“Kalian semua juga harus bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, agar tak ada lagi generasi muda yang kebut-kebutan di jalanan. Serta mematuhi tatib lalu lintas,”tutupnya.

Kepala SMPN 13 Tebo Imam Subeki mengucapkan terima kasih kepada BKTM Brigpol Roy yang telah berkenan menjadi pembina upacara bendera di sekolah yang dia pimpin.

“Kami sangat bangga dan senang Polri terus aktif berada di sekolah – sekolah termasuk sekolah kami, dalam motivasi agar siswa kami menjadi siswa berguna bagi nusa dan bangsa,”tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT





ADVERTISEMENT