Danramil 416-06/Muara Bungo Beri Materi Kompas dan Peta

Dibaca: 191 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Komandan Koramil (Danramil) 416-06/Muara Bungo, Kodim 0416/Bute, Kapten Inf Agussari memberi pembinaan materi tentang kompas dan peta, pada Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 416-06/Muara Bungo, di Markoramil, Minggu (24/02).

Materi Kompas dan Peta diikuti oleh Saka Wira Kartika yang berasal SMK Negeri 1 dan SMAN 1 Muara Bungo. Tak hanya menerima materi dari Danramil saja, Pramuka Saka Wira Kartika juga mendapat pembinaan kakak angkan Gunawan.

“Pengetahuan Kompas dan Peta ini, merupakan meteri lapangan yang harus dikethaui oleh siswa dan siswi Saka Wira Kartika. Karena dengan ilmu ini, mereka bisa menguasai medan di lapangan,” kata Kapten Inf Agussari, Minggu (24/2).

Sebelum diberikan materi lapangan Kompas dan Peta, seluruh anggota Saka Wira Kartika yang ada diberi materi ruangan. Hal itu bertujuan supaya mendapat pemahaman tentang penggunaan alat Kompas dan Peta.

“Pramuka Saka Wira Kartika Koramil, harus bisa mengetahui semua kegunaan Kompas dan Peta, karena materi ini sangat berguna ketika mereka melaksanakan Hiking jelajah alam sekitar maka tidak akan tersesat,”kata Danramil.

Lanjutnya, satu persatu dari siswa melaksanakan praktek cara penggunaan masing-masing alat Kompas dan Peta, sehingga bukan sekedar tahu tapi bisa dipraktek secara langsung.

“Pada intinya, kita ingin siswa pramuka Saka Wira Kartika Koramil, memiliki pengetahuan yang sangat luar biasa. Kita dari Koramil akan terus memberi ilmu -ilmu yang berguna, sepeti kekompakan karena lewat kebersamaan itu bisa mencapai hasil yang maksimal,” tutup Danramil. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT