Cegah DBD Babinsa Serda Zainal Goro Bersihkan Lingkungan Bersama Warga

Dibaca: 134 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kebersamaan warga dan babinsa dari Koramil 416-06/Muara Bungo terus dibangun. Seperti dilakukan oleh Sertu Zainal, Babinsa Dusun Lubuk Benteng, Kecamatan Bathin III, Bungo, melaksanakan gotong royong bersihkan lingkungan sekitar, Minggu (24/2/2019).

Adapun sasaran gotong royong tersebut, parit sepanjang 100 meter disekitar perumaha BTN Manggis RT 15. Terlihat Serda Zainal bersama ketua RT, Mistahul, anggota Kodim Serma Idris, serta warga perumahan.

“Kondisi parit sudah ditutupi oleh semak belukar oleh karena itu, bersama warga perumahan turun langsung bergotong royong, dengan peralatan seadanya. Selain parit disekitar lokasi ada juga pos ronda jaga malam juga dibersihkan,” ungkap Babinsa Serda Zainal.

Dikatakannya, antusias warga sekitar sangat baik karena memang kondisi parit yang sudah ditutupi semak belukar mengahalangi air yang menggalir pada saat hujan turun. Dengan goro bersama ini lingkungan sekitar menjadi bersih, dan nyaman.

“Bila kondisi sudah bersih, maka oenyakit akan jauh seperti serangan demam berdarah. Karena bila wilayah kotor maka nyamuk akan mudah bersarang. Dan disekitar pos juga sudah bersihkan, jadi mau ronda malam juga nyaman,” kata Serda Zainal.

Sementara itu, ketua RT 15, Mistahul sangat mengapresiasi keikutsertaan TNI AD, gotong royong bersihkan lingkungan sekitar perumahan BTN Manggis.

“Selaku ketua RT kedepan dirinya berharap sinergitas babinsa dan warga tetap terjalin dengan baik,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT