Rio Tebing Tinggi Serahkan 6 Pucuk Senpi Ilegal Kepada Polisi

Datuk Rio Tebing Tinggi Serahkan 6 Pucuk Senpi ke Kapolsek.

MUARA BUNGO – Untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di tengah masyarakat Kabupaten Bungo, Polres Bungo gencar lakukan himbauan kepada warga bagi yang memiliki senpi ilegal.

Atas himbauan tersebut, Ziyadi, Rio Dusun Tebing Tinggi Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, meneruskan ke masyarakat di desanya, berkat himbauan yang dilakukannya, masyarakat setempat menyerahkan secara cuma-cuma senpi rakitan laras panjang jenis kecepek. Kamis (23/2) kemarin.

“Ada 6 pucuk senjata laras panjang jenis kecepek yang sudah kita kumpulkan. Senjata itu kita dapat langsung dari warga, sebelum senjata didapat kita melakukan pengumuman dan selebaran. Setiap warga yang menyimpan dan memiliki senjata-senjata ilegal segera diserahkan,” ujar Datuk Rio Ziyadi.

Tak hanya itu, Ziyadi juga mengatakan, ia tidak ingin ada warganya diproses oleh kepolisian gara-gara memiliki dan menyimpan senjata ilegal jenis apapun. Semoga dengan terkumpulnya senjata tersebut kata dia, dusun tebing tinggi bisa terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Semogga hanya hanya ini saja senjata ilegal yang dimiliki warga, himbauan sudah kita lakukan selebaran sudah kita tempel. Namun apabila dikemudian hari masih ada warga menyimpan dan memiliki, saya harap segera diserahkan. Apibila himbauan tidak diindahkan maka saya tidak bertanggung jawab, ” harapnya.

Ditempat terpisah, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, IPTU Adang mengatakan, atas dasar perintah Kapolres Bungo, diharapkan bagi warga yang menyimpan dan memiliki senjata ilegal segera diserahkan kepada pihak berwajib, atau Rio setempat.

“Melalui himbauan dan selebaran oleh Babinkamtibmas diharapkan warga bisa menyerahkan secara langsung senjata ilegal tersebut. Bagi yang menyerahkan secara langsung tidak ada hukuman apapun, himbauan ini akan terus kita lakukan untum menciptakan suasana Kamtibmas ditengah masyarakat,” pungkas Kapolsek. (zek)