Ketua ASKAB Bungo, Layangkan Protes Terkait Pemain Tebo 12 Orang di Laga Semi Final Gubernur Cup

Detik detik penampakan Pemain tim Tebo berjumlah 12 orang masuk penjaga gawang di menit terakhir babak kedua pada laga semi final Gubernur Cup 2023. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO  – Ada fenomena tak lazim di laga semi final Gubernur Cup 2023 di Stadion Sri Maharaja Batu Tebo, Selasa (24/01/2023) sore.

Pasalnya, di menit terakhir babak kedua pertandingan tim Bungo vs Tebo jumlah pemain dari tim Tebo menjadi 12 pemain. Hal itu, viral di beberapa group WhatsApp.

Ketua ASKAB PSSI Bungo, Jumiwan Aguza, SM. Kepada sidakpost, menegaskan telah mengajukan protes kepada pengawas pertandingan dan juga kepada Gubernur Jambi.

Karena menurutnya bertambah jumlah 12 pemain di menit terakhir babak kedua tim Tebo tersebut sudah sangat menyalahi aturan.

“Seharusnya wasit harus benar-benar jeli melihat kondisi dan situasi pemain antar kesebelasan. Jangan dibiarkan pemain tak sah leluasa bermain, apa pun alasannya itu tidak dibenarkan,” kata Jumiwan yang juga Manager Tim Bungo.

Bahkan kata Jumiwan yang akrab disapa  Jon Zaki secara tegas sudah melayangkan protes secara tertulis. Apa bila protes yang sudah dilayangkan tidak digubris maka ini akan dibawa ke PSSI Pusat. Karena baru kali ini ada pemain leluasa bermain dengan jumlah 12 orang masuk penjaga gawang.

“Biarpun kalah kami siap, tapi kalah yang terhormat bukan kalah seperti ini, karena ini sangat mencoreng duni sepak bola di provinsi Jambi. Intinya permasalahan ini akan kami tunggu seperti apa tanggapan dari pengawas pertandingan,” ujarnya.

Sementara itu ,wasit dan panitia ketika dikonfirmasi reporter sidakpost.id, tidak memberi keterangan apa pun. Bahkan dia langsung masuk ke dalam mobil sembari meninggalkan awak media. (zek)